pbkk-Quiz 1

  QUIZ 1

Nama: Muhammad Revel Wivanto
Kelas: PBKK-b
NRP: 50252211233

1. struktur framework merupakan alat-alat & libraries ter-struktur sebagai fondasi dalam pembuatan app  software, tujuan utama dalam pembuatan software adalah:

Abstraksi: Pengembang dapat lebih mudah fokus pada logika tingkat tinggi daripada detail tingkat rendah dengan menggunakan kerangka kerja yang mengabstraksi kemampuan dan komponen umum. Hal ini meningkatkan keterjagaan dan kegunaan kode.

Efisiensi: Modul dan pustaka yang sudah dibangun adalah fitur umum dalam kerangka kerja, yang dapat mengurangi waktu dan usaha yang dibutuhkan dalam pengembangan. Mereka juga dapat meningkatkan kinerja dengan menggunakan struktur data dan kode yang dioptimalkan.

Konsistensi: Kerangka kerja memastikan pendekatan yang seragam di seluruh komponen program dengan menerapkan standar kode dan prinsip desain. Sebagai hasilnya, kode menjadi lebih andal dan terstruktur.

Keamanan: Banyak kerangka kerja dilengkapi dengan proses keamanan dan fitur yang membantu melindungi aplikasi dari cacat umum.

Skalabilitas: Kerangka kerja dirancang untuk mengakomodasi pertumbuhan aplikasi. Mereka menawarkan cara untuk mengatasi beban yang lebih berat dan menambah fungsionalitas.

 

2. Dalam memilih metode implementasi seperti WinForms, WPF, atau UWP untuk pembuatan aplikasi, ada beberapa pertimbangan penting yang perlu dipertimbangkan. Berikut adalah perbedaan masing-masing metode implementasi:

  1. WinForms (Windows Forms):

    • Teknologi: WinForms adalah salah satu cara tradisional untuk membuat aplikasi Windows menggunakan .NET Framework.
    • Antarmuka Pengguna: WinForms memberikan antarmuka pengguna yang lebih tradisional, sederhana, dan statis.
    • Kompatibilitas: Cocok untuk memelihara aplikasi legacy yang sudah ada.
    • Kemudahan Penggunaan: Mudah dipelajari dan digunakan, tetapi mungkin kurang dalam fitur antarmuka pengguna modern.
    • Lintas Platform: Tidak lintas platform; terbatas pada lingkungan Windows.
  2. WPF (Windows Presentation Foundation):

    • Teknologi: WPF adalah pendekatan yang lebih modern untuk pengembangan aplikasi Windows, yang juga berbasis .NET Framework.
    • Antarmuka Pengguna: Menyediakan elemen antarmuka pengguna yang lebih kaya dan interaktif, dengan dukungan untuk multimedia.
    • Kompatibilitas: Cocok untuk membuat aplikasi baru dan menawarkan fleksibilitas dalam desain antarmuka pengguna.
    • Kemudahan Penggunaan: Memerlukan kurva pembelajaran yang lebih curam daripada WinForms tetapi menawarkan kemampuan yang lebih canggih.
    • Lintas Platform: Meskipun bukan benar-benar lintas platform, WPF dapat digunakan dengan lebih serbaguna dibandingkan dengan WinForms.
  3. UWP (Universal Windows Platform):

    • Teknologi: UWP adalah teknologi khusus Windows 10 untuk membangun aplikasi universal.
    • Antarmuka Pengguna: Menyediakan antarmuka pengguna yang responsif dan adaptif yang dapat berfungsi di berbagai perangkat Windows.
    • Kompatibilitas: Terbaik untuk membuat aplikasi yang berjalan di berbagai perangkat Windows 10.
    • Kemudahan Penggunaan: Kurva pembelajaran mirip dengan WPF tetapi dengan fokus pada kompatibilitas universal.
    • Lintas Platform: Terbatas pada ekosistem Windows.

     3. 

     A. winform :https://mrevel.blogspot.com/2023/09/tugas-1-pemrograman-berbasis-kerangka.html


 

B. WPF https://mrevel.blogspot.com/2023/09/tugas3wpf.html

 

 c.  UWP https://mrevel.blogspot.com/2023/09/tugas4photolab.html

 

4. "Rich UI" adalah singkatan dari "Rich User Interface". Merujuk pada antarmuka pengguna yang dirancang dengan elemen visual dan interaktif yang lebih canggih dan menarik. Rich UI biasanya mencakup elemen seperti animasi, efek transisi, tampilan grafis yang kaya, dan responsif terhadap interaksi pengguna. Ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan membuat aplikasi atau situs web lebih menarik dan mudah digunakan.

saya ingin membuat applikasi yang bisa membantu pengguna dalam merancang outif mereka, dimana ada button terpisah untuk merubah baju, celana, dan sepatu


nanti stiap ganti pakaian akan ada animasi, pojok kiri bawah untuk input picture pakaian, dan pojok kanan bawah merupakan button untuk save outfit dengan [nama_outfit]

 

 

Comments

Popular posts from this blog

PBKK - FP

PWEB6_ETS

PWEB4_Quiz_companyprofile