PWEB4_FORM

 PWEB 4 FORM

Nama: Muhammad Revel Wivanto
Kelas: PWEB A
NRP: 5025211233
Landing page: https://revelwivanto.github.io/pweb4_form/
doc: https://github.com/revelwivanto/pweb4_form


Saya telah membuat sebuah formulir web sederhana dengan menggunakan HTML, CSS, dan JavaScript. Formulir ini adalah formulir informasi mahasiswa yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan data berikut:

  1. Nama: Pengguna dapat memasukkan nama mereka dalam bidang input teks.
  2. NRP (Nomor Registrasi Mahasiswa): Terdapat bidang input teks dengan validasi sehingga hanya menerima 10 integer sebagai NRP.
  3. Email: Terdapat bidang input teks dengan validasi sehingga hanya menerima alamat email yang berakhir dengan "@something.com".
  4. Mata Kuliah: Pengguna dapat memilih mata kuliah yang mereka ambil dari menu dropdown. Pilihan mata kuliah meliputi Dasar Pemrograman, Jaringan Komputer, Organisasi Komputer, Aljabar Linear, dan Teori Graf.
  5. Dosen: Pengguna dapat memilih dosen pengajar dari menu dropdown. Pilihan dosen termasuk Dr. Dwi Sunaryono, S.Kom., M.Kom., Fajar Baskoro, S.Kom., MT., Misbakhul Munir Irfan Subakti, S.Kom., M.Sc., Agus Budi Raharjo, S.Kom., M.Kom., Ph.D., dan Dr. Yudhi Purwananto, S.Kom., M.Kom.

Selain itu, formulir ini juga dilengkapi dengan validasi JavaScript. Validasi tersebut memeriksa apakah NRP memiliki 10 digit dan apakah alamat email pengguna berakhir dengan "@something.com". Jika validasi gagal, pengguna akan menerima pesan kesalahan dan pengiriman formulir akan dicegah.

Formulir ini dirancang untuk mengumpulkan informasi mahasiswa dengan akurat dan memastikan data yang dimasukkan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

 

 

 

 

 

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Tugas4_Photolab